Sekilas tentang RAHMATI, RAHMATI merupakan Program Kegiatan Sosial Yayasan Suara Hati yaitu dengan mengunjungi Panti Asuhan atau Panti Jompo yang ada di Sidoarjo-Surabaya Sekitarnya, dengan memberikan bantuan pemeriksaan Kesehatan ke Panti Asuhan Dan Panti Jompo tersebut.


ㅤㅤAhad, 28 Januari 2018, pagi yang cerah untuk melakukan kegiatan yang positif, salah satunya yaitu Rahmati. Bertempat di Panti Asuhan Al-Khasanah desa Ental Sewu, Buduran, Sidoarjo, panti asuhan ini dihuni oleh anak asuh laki-laki saja. Pukul 09.00 WIB, tim medis Yayasan Suara Hati tiba di lokasi dan disambut dengan sangat antusias oleh Ustadz beserta anak-anak asuh.
 

Tim RAHMATI Memeriksa Kesehatan Anak-anak Panti

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan bersama Dr. Churri dan pemberian obat oleh para perawat kepada yang sakit juga pemberian vitamin kepada yang sehat namun memerlukan asupan vitamin tambahan. Dari hasil pemeriksan terdiagnosa 8 anak dengan Ispa (batuk/pilek), 2 anak Cephalgia, 1 anak Myalgia, dan sisanya sehat.
 
Setelah pemeriksaan kesehatan selesai, Dr. Churri melanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang kebersihan dan pola makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi oleh anak asuh setiap harinya karena dari pemeriksaan terdapat banyak anak asuh yang menderita ISPA dimana penyakit ini menyerang tenggorokan sehingga menyebabkan batuk.
 

RAHMATI ke Panti Asuha Al Khasanah

Kegiatan ditutup pada pukul 10.30 WIB dengan penyerahan Cindera Mata yang berupa kotak P3K beserta Isinya. Semoga YSH bisa selalu amanah untuk mengadakan Rahmati setiap bulannya dan menyebarkan kesehatan dibanyak Panti lain. Indahnya berbagi dengan sesama, indahnya berbagi kesehatan. 
 
Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat ! “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)
0Shares
0Shares