Si Kecil dengan Sederet Prestasi

Anak didik Panti Asuhan Suara Hati kelahiran Magetan 4 Maret 2005 yang cara bicaranya masih kental sekali dengan logat daerah asalnya itu telah menjadi penghuni resmi Asrama Putra PASH sejak Bulan November 2013 lalu. Si pemilik nama lengkap Ahmad Tirmizi M. Fathir Rahman yang akrab dipanggil Fathir ini adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan buah hati Alm. Bapak Muh. Fachror Rodji dan Ibu Titik Maharumi.

Fathir yang kini berusia 8,5 tahun ini tidaklah hijrah sendirian meninggalkan sang ibu dan adik bungsunya untuk tinggal menjadi anak asuh Yayasan Suara Hati, melainkan ia tinggal di PASH bersama adik pertamanya yang masih duduk di bangku TK B. Ibu Titik mengikhlaskan anak-anaknya tinggal berjauhan dengan dirinya dengan keyakinan dan harapan agar di PASH mereka tetap mendapatkan pendidikan yang layak setelah di tinggal oleh sang ayah.

Alm. Bapak Muh. Fachror Rodji meninggal akibat kecelakaan. Dan 40 hari setelah sang ayah berpulang barulah kedua anak ini pindah dan menetap di Sidoarjo. Fathir yang selalu menjadi juara kelas ketika masih bersekolah di SDN Sundul 2 Magetan ini perlu usaha untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya sekarang. Guru bimbel anak asuh yang menjadi pendamping di saat belajar malam hari selalu mencari cara untuk bisa menjaga semangat belajar Fathir yang saat ini sudah duduk di bangku kelas 3 SDN Masangan Wetan. Semua berharap agar Fathir tetap berprestasi di sekolah barunya ini.

Sederet prestasi memang telah diraih Fathir, diantaranya menjadi Juara 2 Lomba Adzan saat duduk di Kelas 1, Juara 2 Lomba Menulis Halus saat Kelas 2 dan menjadi Juara Kelas. Semoga semangat Fathir tetap terjaga dan terus termotivasi untuk selalu bermental juara walaupun tidak berkumpul bersama dengan keluarga lagi, terutama sang ayah tercinta. (ita)