Rihlah pendidikan merupakan salah satu program kerja Panti AsuhanSuara Hati, yang menekankan pada pembelajaran secara langsung anak asuh penghuni asrama ke tempat- tempat tertentu di Jawa Timur untuk lebih mengenal pengetahuan bidang umum, sejarah maupun keagamaan lebih dekat.  Nah pada kali ini seluruh anak- anak penghuniAsrama PASH beserta empat orang pengasuh melaksanakan rihlah tersebut di kompleks masjid dan makam salah satu tokoh penyebar Islam di Jawa yang sangat termasyhur yaitu Sunan Ampel (Raden Rahmat / Bong Swi Hoo).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Ahad, 24 Maret 2013. Karena kebetulan hari itu adalah hari libur maka banyak sekali para pengunjung (peziarah) ke makam putra Makhdum Ibrahim tersebut. Kegiatan dimulai pukul 10:23 WIB dengan melaksanakan tahlil di kompleks makam cucu Haji Bong Tak Keng ini dan berdoa bersama kepada Allah semoga melimpahkan ampunan atas salah satu pemimpin besar Penyebar Islam di Jawa ini hingga saat Dhuhur tiba dan kamipun mengikuti sholat berjamaah di sana. Masjid ampel adalah sebuah masjid kuno yang terletak di Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur. Masjid seluas 120 x 180 meter persegi ini didirikan pada Tahun 1421 oleh Sunan Ampel, yang didekatnya terdapat Kompleks Pemakaman Sunan Ampel.
Masjid yang kini menjadi salah satu objek wisata religi di kota Surabaya ini dikelilingi oleh bangunan berarsitekturTiongkok dan Arab di sekitarnya. Di samping kiri halaman masjid, terdapat sebuah sumur yang diyakini merupakan sumur yang bertuah, biasanya digunakan oleh mereka yang meyakininya untuk penguat janji atau sumpah.
Pada pukul 12:32 WIB, Rombongan PASH meninggalkan Kompleks Sunan Ampel menuju Toko Buku Gunung Agung di Surabaya Plaza untuk memenuhi kebutuhan buku bacaan anak asuh juga makan siang hingga pukul 15:30 WIB. Alhamdulillah Pukul 17:12 WIB sudah tiba di PASH. [aag]