Kegiatan Anak Asuh Yayasan Suara Hati setiap hari ahad pagi ialah Kajian bersama Ustadz sekaligus Ketua Yayasan Suara Hati, Pak Rofiq Abidin, yang dilakukan setelah menunaikan Sholat Subuh Berjama’ah. Pada 10 April 2017, setelah melakukan Kajian Pagi, Pak Rofiq mengajak Anak Asuh melakukan Rihlah Pendidikan ke tempat Budidaya Cacing, Lele, dan Jamur milik salah satu donatur Yayasan Suara Hati, Pak Iwan dan Ibu Ririn Indayati yang berlokasi di Perum Surya Regency. Rihlah pendidikan kali ini ditujukan untuk mengenalkan anak asuh tentang bisnis wirausaha, yang secara kebetulan pada saat ini budidaya cacing dan jamur ini merupakan bidang yang mungkin masih jarang ditemui.
Pukul 08.30, sembilan orang anak asuh bersama para pembimbing sudah berkumpul dilokasi. Tempat pertama yang dikunjungi yaitu tempat budidaya cacing, ibu Ririn memandu anak-anak dengan memberi penjelasan singkat yang dicatat oleh anak asuh. Salah satu jenis cacing yang dibudidayakan yaitu cacing jenis Anc (Africa Night Crawler). Di Indonesia cacing ANC adalah cacing lokal yang biasa digunakan untuk umpan pancing ikan dan campuran pakan ikan karena kandungan protein nya yang tinggi.
Perjalanan dilanjutkan ke tempat budidaya lele, ada 7 buah kolam yang ibu Ririn memiliki. Tidak hanya lele namun juga ada belut yang beliau budidayakan. Setelah itu perjalanan berlanjut ke tempat perkembang biakkan jamur. Jenis jamur yang dibudidayakan oleh ibu Ririn ini adalah jenis jamur tiram putih. Anak asuh pun diperkenankan untuk memanen jamur sendiri untuk dibawa pulang ke Asrama. Ibu Ririn berharap anak-anak dapat belajar dan memiliki kemauan untuk mengembangkan skill untuk membuka peluang bisnis sendiri. Acara Rihlah Pendidikan ini pun diakhiri dengan makan siang bersama. (Lute)