Ada yang agak berbeda pada Rahmati kali ini. Jika biasanya sselalu digelar pada hari Ahad pagi, kini dilaksanakan pada hari Jumat sore, 30 Agustus 2019. Bertempat di LKSA (Panti Asuhan) Suara Hati, di perum Puri Maharani, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo kegiatan Rahmati disambut baik oleh seluruh penghuni asrama.

 

LKSA Suara Hati dihuni oleh 16 anak asuh, termasuk 2 anak berkebutuhan khusus yaitu tunanetra dan skizofrenia, dan 1 anak asuh lagi dengan sakit lupus.

 

Tak sabar rasanya anak-anak menunggu kedatangan dr. Ristin yang masih dalam kemacetan menuju Suara Hati. Tak berapa lama, sang dokter cantik yang ditunggu pun datang. Dokter sekaligus donatur yayasan suara hati inipun disambut riang oleh anak-anak. Salam, Salim dan sapa anak-anak kepada dr Ristin yang baru pada kesempatan inilah mereka dapat bertemu.

 

Kegiatan rahmati  dimulai pada pukul 15.00 WIB setelah sholat ashar, yang diawali dengan perkenalan dan sambutan oleh dr Ristin. “Senang sekali bisa hadir di tengah adik-adik Suara Hati. Bisa bertemu dan bercengkerama. Panggil saja saya dengan sebutan mbak Ristin, kalian semua adalah adik-adik saya”, begitulah sambutan dari dr Ristin. “Silahkan kalian jika mau curhat,saya terbuka untuk adik-adik sekalian”, lanjut dr Ristin.

 

dr Ristin memeriksa satu persatu para anak asuh. Sesekali diiringi canda dan tawa, dr Ristin menghibur para anak asuh saat diperiksa.  Setelah diperiksa, selanjutnya adalah pemberian obat oleh bidan Elok dan perawat Sulfan. Tidak lupa tambahan gizi juga diberikan sembari memberikan obat dan menjelaskan masing-masing obat yang diterima.

 

Dari hasil pemeriksaan 19 pasien terdapat hasil diagnosa SLE (lupus) 1 pasien, ISPA 2 pasien, gastritis 1 pasien, cephalgia 3 pasien, obs Ashma 1 pasien, TTH 1 pasien, dan sehat 7 anak. Dan pemeriksaan laborat asam urat 3 pasien, gula darah 3 pasien dan pemeriksaan cholesterol 1 pasien. Terdapat 1 anak asuh Suara Hati yang sedang mendapatkan perawatan rutin tiap bulan ke RSUD dr Soetomo Surabaya dengan diagnosa SLE (lupus). Mohon doa para donatur untuk kesembuhan anak asuh kita ini.

 

Kegiatan Rahmatipun berakhir pada pukul 16.30 WIB. Dengan riang anak-anak berkumpul berbagi kenangan dengan foto bersama dr Ristin. “Mengikuti kegiatan rahmati di panti asuhan Suara Hati membuat saya selalu mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena tidak hanya diberi kesempatan dan pengalaman baru. Tetapi saya juga bisa selalu menjalin silaturrahmi baik dengan pengurus maupun adek-adek disini. Saya sangat senang sekali bisa berbagi cerita dan pengalaman. Semoga acara ini bisa selalu memberi dan menjadi berkah bagi setiap penerimanya. Terima kasih”, begitu curahan hati dr Ristin yang begitu bersyukur bisa bersilaturahim dengan suara hati.

 

Semoga kegiatan Rahmati ini bermanfaat dan berkah selalu terlimpahkan dalam kegiatan ini. Terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah mensupport kegiatan ini, terutama kepada YBM PLN UIP JBTB 2 Surabaya yang selama ini telah membantu. Alhamdulillahi Robbil ‘alamin

SHARE ARTIKEL !
0Shares
0Shares