Amelia Safitri, begitulah nama lengkap dari gadis manis tersebut yang merupakan salah satu anak asuh non asrama Yayasan Suara Hati. Saat ini ia sedang menuntut ilmu di kelas 3 SDN Ketegan 1 Kecamatan Sukodono. Amelia merupakan buah hati dari bapak Muhammad Bastomi (Almarhum) dan Ibu Supratmi. Meski telah ditinggalkan oleh sang ayah yang sangat dicintainya, hal tersebut tidak lantas mengubur impian mulianya untuk membagikan ilmunya dengan menjadi seorang guru yang baik saat dewasa kelak. Cita-citanya tersebut termotivasi dari seorang guru di sekolahnya yang bernama Ibu Lia.

Saat ditanya mengapa ia begitu termotivasi oleh ibu gurunya, gadis manis ini menuturkan, “Karena Bu Lia itu orangnya baik dan sabar dalam mendidik murid-muridnya.” Begitulah ucap Amelia sambil menunjukkan senyum manisnya. Sejak kecil Amelia merupakan anak yang pandai. Ia pernah mendapatkan juara 1 saat mengikuti lomba mewarnai dikampungnya. Selain itu ia juga hobi membaca buku. Dengan membaca buku dan sekolah ia berharap kelak dapat membagikan ilmu yang telah ia dapatkan kepada orang lain dan generasi-generasi selanjutkan. Wah, sungguh mulia ya cita-cita Amelia. Semoga apa yang menjadi impian Amelia dapat diwujudkan oleh Allah SWT suatu saat kelak. Aamiin.


Dengan membaca buku dan sekolah ia berharap kelak dapat membagikan ilmu yang telah ia dapatkan kepada orang lain dan generasi-generasi selanjutnya.