Suarahati.org, Sidoarjo – Itulah kalimat yang meluncur dari bibir mungil Muhammad Alfan Nasirin, salah satu anak asuh Panti Asuhan Suara Hati (PASH) yang masuk pada tanggal 12 Februari 2016 lalu. Alfan, begitu dia biasa disapa baru berusia tujuh tahun dan saat ini sedang belajar di SD Masangan Wetan yang berlokasi di Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo yang tidak jauh dari Asrama PASH.

Alfan memang tampak masih sangat kecil dan menggemaskan, namun di balik sosoknya yang imut itu, Alfan adalah anak yang sangat mandiri. Berawal saat kepergian sang ayah menghadap Allah SWT tiga tahun silam, ibunda Alfan mulai menitipkan 2 kakak kandungnya, Fatir dan Fatan di Panti Asuhan Suara Hati, dan kemudian saat usianya beranjak 5 tahun, si Alfan pun mengikuti kedua kakaknya menjadi anak asuh yang tinggal di Asrama PASH.

Kedatangan Alfan di asrama PASH disambut gembira oleh seluruh anak- anak asuh PASH, mereka yang notabene usianya lebih tua dari Alfan merasa mendapatkan adik baru, mereka bahu membahu menjaga dan membimbing si kecil. Alfan sendiri pun merasa senang tinggal di PASH, ia pun bisa belajar dan berlatih lebih banyak tentang kemandirian dan persaudaraan.

Sempat masih terasa asing dan sering menyendiri saat pertama kali tiba di asrama,  namun sambutan hangat saudara- saudara barunya di asrama akhirnya membuat ia merasa nyaman dan mulai terbiasa. Alfan pun tampak semangat belajar di sekolah maupun di asrama. Semoga cita- citanya menjadi seorang dokter kelak bisa terwujud. Aamiin. Semangat terus ya Nak…! (ssaf)

Suarahati.org

 

SHARE ARTIKEL !
0Shares
0Shares