Suarahati.org, Sidoarjo – Donor darah, salah satu kegiatan bernilai kemanusiaan juga dikatakan bermanfaat bagi kesehatan. Biasanya kegiatan donor darah di lakukan oleh PMI setempat dengan bekerja sama oleh lembaga atau perusahaan yang memang ingin melakasanakan kegiatan bakti sosial semacam ini. Dan jangan heran jika mendengar mitos bahwa donor darah bisa menyebabkan kegemukan jika tidak dilakukan secara rutin. Juga beberapa hal klasik seperti takut dengan jarum suntik.

Donor darah banyak sekali menfaatnya. Salah satunya dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang dalam kondisi kritis dan memerlukan tranfusi darah, selain itu donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pelakunya. Di antaranya menyeimbangkan zat besi mengurangi resiko pengakit berat seperti serangan jantung, stoke dan obesitas

Alhamdulillah, Kamis 3 Mei 2018 Yayasan Suara Hati kembali di percaya  menjadi panitia dalam kegiatan “Donor Darah” di Pt United Tractors Tbk (UT) yang berlokasi di jalan rungkut industry III no 46 Surabaya. Adapun kegiatan kemanusiaan ini untuk melaksanakan salah satu pilar kegiatan CSR yaitu UTCARE. UTCARE ini bergerak dalam bidang kesehatan. Melalui UTCARE PT. UT ikut membantu PMI dalam menambah stok darah agar permintaan masyarakat dan rumah sakit tetap terpenuhi.

UT sendiri memiliki 5 pilar yaitu UTFUTURE bidang pendidikan,UTCARE bidang kesehatan, UTGROWTH bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, UTREES bidang Lingkungan dan UTACTION bidang tanggap darurat.

Kegiatan donor darah ini adalah agenda rutin yang di laksanakan PT. UT setiap 3 bulan sekali dalam setahun itu artinya dalam satu tahun PT UT mengadakan kegiatan tersebut sebanyak 4 kali. Adapaun calon peserta donor yang dari karyawan PT UT itu sendir harus mengisi formulir dan proses screening, dari PMI.

Pak Ghopal selaku Coorporate ESR dan sekretaris tim CSR memantau langsung jalannya kegiatan ini beliau sangat senang karna kegiatan donor darah ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. dan semoga kerja sama antara PT United Tractors dan Yayasan Suara Hati tetap terjalin dengan baik serta dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Foto Kegiatan :

Suarahati.org

Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat ! “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)
0Shares
0Shares