Khitan Massal Gratis

Khitan Massal Gratis (KMG)

Khitan Massal Gratis (KMG) Merupakan salah satu program sosial kesehatan di Yayasan Suara Hati, yang di adakan setahun sekali pada bulan Desember.

KMG di Klinik Yayasan Suara Hati

Khitan merupakan kewajiban dan fitrah kehidupan yang harus ditunaikan oleh umat Rasulullah. Namun faktor biaya seringkali menjadi kendala bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, Yayasan Suara Hati senantiasa berusaha memberikan manfaat melalui program sosial kesehatan Khitan Massal Gratis ini yang difokuskan untuk anak yatim & dhuafa.

Dengan bantuan dari para donatur, Yayasan Suara Hati turut berpartisipasi untuk para peserta KMG, berupa :

  • Bingkisan
  • Uang Saku
  • Konsumsi & Snack
  • Doorprize

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi islam sehat menjelang masa balighnya dan juga meringankan beban masyarakat yang kesulitan biaya untuk mengkhitan anaknya.

Sasaran KMG difokuskan untuk masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi, warga sekitar kantor pusat (Perum Puri Maharani), dan warga sekitar kantor sekretariat (Desa Modong, Tulangan).

Khitan merupakan salah satu ajaran yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Ibrahim Alaihissallam untuk dilaksanakan, disebut sebagai “kalimat” (perintah dan larangan). Beliau Alaihissallam telah menjalankan perintah tersebut secara sempurna, sehingga beliau dijadikan Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai panutan dan imam seluruh alam. Dalam surat al Baqarah Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَاهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَاتٍ فَأَتَمَّهُنَّ قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي قَالَ لَا يَنَالُ عَهْدِي الظَّالِمِينَ

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia”. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “JanjiKu (ini) tidak mengenai orang-orang yang lalim”. [al Baqarah : 124]