Oleh : Septian T. Arizona

Founder & CEO Sekolah Bisnis Muslim

Siapa diantara anda yang ingin lebih sukses dari kondisi anda hari ini? Siapa diantara anda yang ingin lebih banyak uang dari kondisi sekarang? Siapa diantara anda yang ingin lebih kaya raya dari saat anda membaca artikel ini?

Sebagai seorang business coach muslim saya mengamati para pengusaha, saya juga belajar tentang sejarah sahabat-sahabat Nabi. Salah satu kisah sahabat Nabi yang sudah tidak asing lagi bagi kita adalah Abdurrahman bin Auf. Seorang sahabat yang ketika hijrah disambut oleh penduduk Madinah dan ditawarkan harta bahkan seorang istri. Namun karena kemuliaan akhlaknya, Abdurahman bin Auf menolak dan hanya meminta ditunjukkan dimana letak pasar.

Singkat kisah kita semua tahu bahwa ending kehidupan Abdurrahman bin Auf adalah dari hijrah tidak membawa apa-apa berakhir menjadi manusia kaya raya yang meninggalkan warisan berlimpah. Kenapa sahabat Nabi ini begitu mudahnya menaklukkan perdagangan? Mudahnya adalah beliau orang yang sangat TERPERCAYA. Jika tidak, mana mungkin ada yang ingin berbagi harta?

Jika anda ingin sukses dan bertambah kaya, kuncinya sederhana yaitu jadilah orang yang TERPERCAYA!!! Hari ini banyak orang miskin, banyak orang gagal bukan karena tidak punya keahlian namun bisa jadi karena tidak memiliki kepercayaan dari orang lain.

Anda ingin karir pekerjaan naik? Tentu anda butuh dipercaya oleh pimpinan anda.  Anda ingin dagangan laris? Tentu anda butuh dipercaya oleh pembeli anda. Untuk menjadi dipercaya itu mudah. Rumusnya : DIPERCAYA = KONSISTEN : WAKTU

Jika anda ingin dipercaya maka anda harus konsisten berbuat banyak hal positif. Jadilah orang yang amanah, jadilah orang yang benar, jadilah orang yang jujur, jadilah orang yang cerdas, dan terus menebar kebaikan. Jika anda sudah konsisten berbuat positif anda harus sabar menunggu kepercayaan itu datang. Karena jika orang sudah percaya kepada anda, maka anda akan mudah mendapatkan segalanya.

Alhamdulillah saya menjadi salah satu kontributor di majalah ini tidak lain adalah karena pengurus percaya kepada saya. Saya diundang mengisi training di kampus atau dimanapun, bahkan Syirkah Bisnis dengan banyak orang juga karena kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh para investor dan rekan kerja. Dan semua itu tidak lepas dari amanah yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan, dan harus saya jaga sepenuh hati.Simplenya…Jika anda ingin hidup anda bertumbuh maka bangunlah kepercayaan orang lain terhadap anda

SHARE ARTIKEL !
0Shares
0Shares