Kamis, 08 Februari 2018, Yayasan Suara Hati mendapat kesempatan untuk membantu menjadi panitia dalam acara donor darah di PT. United Tractors Tbk yang berlokasi di Jalan Rungkut Industri III no.46 Surabaya. Acara yang dimulai pada pukul 07.30-13.00 WIB ini merupakan momen pertama kalinya bagi YSH dan PT. UT dalam melakukan kerjasama.

Direktur Yayasan Suara Hati, Bapak Rofiq Abidin Mengikuti Donor Darah

Di PT. UT yang memiliki cabang diseluruh pelosok Indonesia sendiri, acara donor darah ini merupakan agenda tetap yang sudah dimulai sejak kurang dari tahun 2010. Seperti perusahaan besar pada umumnya, PT. UT memiliki program CSR yang memiliki misi untuk memberikan kontribusi kepada kesejahteraan bangsa dan memelihara keseimbangan ekonomi, sosial dan lingkungan untuk menciptakan nilai tambah yang lestari. 5 pilar kegiatan CSR yang mereka miliki meliputi bidang Pendidikan, Kewirausahaan, Tanggap Darurat, Perlindungan Lingkungan juga Kesehatan Masyarakat.

Donor Darah merupakan satu dari beberapa Program Kesehatan Masyarakat yang dicanangkan oleh PT. UT. Dengan target 30.000 kantung darah dari seluruh PT. UT diseluruh Indonesia, untuk cabang Surabaya memiliki target sejumlah 150 kantung setiap tahunnya. Dalam 1 tahun, program donor darah ini dilakukan sebanyak 4 sesi yaitu setiap 3 bulan sekali.

Pak Hafidzin selaku Coorporate ESR dan Sekretaris Tim CSR di PT. UT cabang Surabaya ini, ikut turun langsung ke lapangan untuk mengawasi jalannya acara donor darah ini. Menurut Pak Hafidz -begitulah beliau biasa disapa- program ini selalu mendapatkan antusias besar dari para karyawan, namun beberapa persyaratan yang harus terpenuhi untuk menjadi donatur darah ini membuat peserta yang lolos screening tidak banyak. Alasan-alasan seperti belum cukup usia, berat badan kurang, tensi dan HB darah yang terlalu rendah atau terlalu tinggi membuat 17 dari 48 orang yang mendaftar tidak lolos screening.

 

Direktur Yayasan Suara Hati, Bapak Rofiq Abidin dan Bapak Hafidzin selaku Coorporate ESR dan Sekretaris Tim CSR di PT. UT cabang Surabaya.

Dalam tahun ini masih ada 3 kali lagi sesi program donor darah yang akan diadakan untuk memenuhi target 150 kantung darah yang semoga saja dapat tercapai. Dan semoga untuk kedepannya PT. United Tractors Tbk dan Yayasan Suara Hati dapat menjalin kerjasama dalam menggapai cita-cita untuk memberikan manfaat bagi orang banyak.

Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat !
0Shares
0Shares