Alhamdulillah, Acara Khitan Massal Gratis Yayasan Suara Hati tahun 2107 telah terlaksana dengan lancar dan baik. Acara yang merupakan kegiatan tahunan yayasan suara hati itu dihadiri oleh 88 peserta khitan dari jumlah 100 orang yang mendaftar. Dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 Desember 2017, tamu yang telah hadir pada acara tersebut yaitu AKBP Heriyanto selaku perwakilan dari Kapolres Sukodono, Bapak Abdul Majid selaku perwakilan dari Camat Sukodono, Bapak Harun AlRasyid selaku Ketua RW 05, dan banyak lagi tamu dan mitra lainnya yang turut mendukung pelaksanaan acara Khitan massal gratis ini.

Registrasi ulang dibuka pada pukul 06.00 WIB, namun saking banyaknya peserta yang bersemangat untuk mengikuti acara khitan massal ini, sehingga banyak dari mereka yang datang sebelum jam yang ditentukan agar mendapatkan urutan awal. Pada pukul 06.30 WIB, berbagai pertunjukan ditampilkan sembari menunggu para tamu undangan untuk hadir ditempat. Acara dibuka secara resmi pukul 07.00 WIB, dipandu oleh saudara Aryn Rosalina dan Ilham yang merupakan penyiar radio Suara Akbar Surabaya (SAS) FM 107.5, yang mampu menghidupkan suasana dengan kepiawaian mereka dalam memandu acara.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Sambutan dari ketua YSH, Ust. Rofiq Abidin dan sepatah-dua patah kata dari beberapa Tamu Undangan. Setelahnya, penampilan lain seperti Shalawat Al-Banjari yang dibawakan oleh santri Suara Hati, penampilan Wushu dengan jurus Jiansu oleh Nadim Dafa Al-Azim juga penampilan badut sulap mampu mengukir senyum dan tawa diwajah anak-anak peserta khitan yang tengah bosan menunggu antrian khitan. Hingga saat itu banyaknya tawa riang yang terdengar dari mulut para peserta tersebut hingga mereka lupa akan rasa takutnya terhadap khitan dan membuat mereka lebih berani dari sebelumnya.

Selama acara berlangsung tidak sedikit doorprize kecil yang disediakan bagi para peserta yang berani menjawab pertanyaan atau naik keatas panggung untuk melakukan misi-misi kecil. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, diakhir acara para panitia mengocok undian bagi mereka yang beruntung mendapatkan doorprize istimewa berupa 1 buah sepeda gunung dan 1 buah sepeda BMX. Proses khitan dilakukan dengan lancar dan aman karena banyaknya tenaga medis yang siap, salah satunya yaitu beberapa perwakilan dokter muda dari FIKes Universitas Muhammadiyah Surabaya yang dengan senang hati membantu dalam proses khitan. Sungguh acara yang sangat yang bermanfaat, para panitia sangat bersyukur karena acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa suatu kendala apapun. Tujuan dari acara tersebut adalah niat berbagi dengan berdakwah, mengingat bahwa khitan bagi laki-laki merupakan kewajiban dalam syariat Islam.

 

 

Para Tamu dan Peserta Khitan Berfoto Bersama

Semoga kedepannya Yayasan Suara hati dapat terus istiqomah dalam menggelar acara yang dapat memberikan manfaat dan memberi dampak positif. Terima kasih kami haturkan kepada seluruh pihak yang dengan rela hati telah mendukung dan membantu acara ini hingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak.

Aamiin.

Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat !
0Shares
0Shares