SUARA HATI – Ahad, 30 Oktober 2018, Yayasan Suara Hati mendapatkan kesempatan membantu masyarakat membutuhkan dengan berbagi dalam bidang kesehatan.  Desa Ketegan Taman, Sepanjang, di sinilah kegiatan pengobatan gratis kita laksanakan. Begitu antusias warga mengikuti kegiatan periksaan kesehatan ini. Berawal dari Pak Pur sebagai ketua RT, yang ingin membantu warganya mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis karena banyak warga yang sangat membutuhkan. Dan kehadiran kami tim medis Yayasan Suara Hati disambut dengan baik. 

Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 WIB. Satu persatu warga mulai diperiksa satu persatu oleh dr. Irfan dan dr. Isnain. Dengan sabar dan telaten kedua dokter ini memeriksa kesehatan para warga. Dilanjutkan dengan pemberian obat yang diberikan oleh bidan Elok bersama tim.

Berdasarkan pemeriksaan dan laborat yaitu asam urat, kholesterol, dan gula darah terhadap 93 warga, hasil diagnosa warga meliputi neuralgia 6 pasien, gastritis akut 4 pasien, neuropathy 12 pasien, myalgia 16 pasien, hupercholesterol 3 pasien, hipertensi 12 pasien, cephalgia 4 pasien, athralgia 5 pasien, faringitis akut 3 pasien, hyperaretmia 1 pasien, susp OA 7 pasien, DM 2 pasien, susp CTS 2 pasien, tonsilitis akut 1 pasien, ISK 2 pasien.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.30. Pak Pur selaku ketua RT menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap bisa hadir kembali di waktu yang akan datang. Begitupun dengan dr. Irvan bersama tim, merasa senang bisa membantu warga Desa Ketegan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mendapatkan berkah Allah Subhanahuwata’ala.

Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin

 

Suarahati.org

 

SHARE ARTIKEL !
124Shares
124Shares