Rahmati kali ini, kami berkunjung ke Panti Asuhan Ulin Nuha (putri) yang beralamat di dusun Kuweni Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono pada hari Ahad, tanggal 4 Maret 2018. Anak-anak asuh menyambut kedatangan tim Rahmati dengan sangat unik. Ada yang senang tapi ada juga yang dihinggapi rasa ketakutan. Apakah yang menyebabkan ketakutan itu? Ternyata beberapa anak asuh merasa takut untuk disuntik, karena baru saja mendapat suntikan imunisasi di sekolahnya masing-masing. Para pengasuh menyambut kedatangan kami dengan hangat.

Pada Rahmati kali ini, kami tidak sendiri, ada donatur Yayasan Suara Hati yang ikut mendampingi dan membantu kegiatan ini yaitu Bapak Catur beserta istri. Rangkaian acara dimulai pukul 09.30 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan dimana kami sampaikan maksud dan tujuan kegiatan Rahmati. Dilanjutkan dengan sambutan dan ibu pengasuh yaitu Bunda Nurjanah yang disambung dengan sambutan dari Bapak Catur sekaligus memimpin doa.

 

Kegiatan Rahmati di Panti Asuha Ulin Nuha

Kegiatan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan oleh dr. Churi didampingi bidan Annisa. Setelah pemeriksaan dilanjutkan pemberian obat oleh bidan Elok dan pemberian snack untuk anak-anak asuh. Kegiatan penyuluhan kesehatan dilakukan oleh perawat Puji yang mengambil tema “Puberitas”. Suasana asyik dan gelak tawa anak-anak asuh mewarnai kegiatan penyuluhan ini.

 

Dari hasil pemeriksaan kesehatan terdapat beberapa diagnosis sebagai berikut :

ISPA : 9 pasien
Cephalgia : 8 pasien
Gastritis : 2 pasien
EO +cerumen : 1 pasien
ISPA + cerumen obs : 1 pasien
Sehat : 8 orang

 

Pemberian kotak P3K kepada Panti Asuhan Ulin Nuha


Kegiatan Rahmati berakhir pukul 11.00. Sebelum meninggalkan lokasi, tidak lupa kami memberikan cinderamata berupa kota P3K beserta isinya. Tidak lupa kami juga menjelaskan fungsi dari setiap obat-obatan tersebut. Bunda Nurjanah sangat berterima kasih karena telah dikunjungi oleh Rahmati dalam berbagi kesehatan ini. Beliau berharap semoga kegiatan Rahmati ini bermanfaat, berkah, dan YSH istiqomah dalam melakukan kegiatan Rahmati di panti-panti asuhan selanjutnya serta semoga bisa kembali lagi ke Panti Asuhan Ulin Nuha. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kemanfaatan dalam setiap kegiatan Rahmati. Sampai jumpa di kegiatan Rahmati selanjutnya.

 

 

 

Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat ! “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)
0Shares
0Shares