RUANG KEGIATAN

Tasyakuran Rumah Baru, Keluarga Bapak Adib Gelar Khotmil Qur’an Bersama Anak Asuh LKSA Suara Hati

Donatur Yayasan Suara Hati, pasangan suami istri, Ibu Nafisah Umri Ukroi dan Bapak Adib Syarifudin, menggelar tasyakuran menempati rumah barunya pada Rabu (12/06/2024). Beliau berdua mengundang anak asuh LKSA Suara Hati bersama pengurus untuk Khataman Al-Qur’an dimulai ba’da Sholat Ashar di komplek Perumahan Grand Royal Regency, Wage, Sidoarjo.

Orang tua dari beliau berdua dan keluarga menyambut hangat kedatangan kami masuk ke dalam rumah. Rumah yang sudah terisi perabot, dengan ruangan yang lapang, sudah tertata dan nyaman sekali. Suasana tersebut mendukung peserta khataman untuk membacakan ayat demi ayat kalam Ilahi dengan khusyuk.

Dalam Islam, memakmurkan rumah dengan amalan ibadah seperti shalat, membaca Al-Qur’an, dzikir, pengajian, dan sebagainya sangatlah dianjurkan. Bila rumah hanya dijadikan sebagai tempat untuk tidur dan istirahat tanpa ada aktivitas ibadah maka rumah akan “gelap” seperti

kuburan, terasa sempit dan jauh dari keberkahan. Khataman Al-Qur’an yang sore itu diikuti oleh 15 orang selesai pada pukul 18.30 WIB. Dilanjutkan dengan do’a bersama, setelah itu anak asuh LKSA

Suara Hati dan pengurus dipersilakan menikmati sajian hidangan

tasyakuran diantaranya ada nasi tumpeng, bubur dan aneka jajanan.

Selamat menempati rumah baru untuk Keluarga Ibu Nafisah dan Bapak Adib, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan, kedamaian serta keberkahan dari Allah SWT di rumah barunya. Aamiin… (Dty)