SUARA HATI – Sosok donatur kita kali ini ada seorang pemuda kreatif, penuh semangat dan taat kepada Allah, Gigih dalam setiap langkahnya untuk suatu hal kebaikan. Memiliki nama lengkap Muhammad Irfan Widyastomo, berparas tampan dan adalah berprofesi sebagai seorang dokter muda. Pernah mengeyam pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya, dokter muda berwajah kalem ini selalu tersenyum dalam melayani pasien. Sikapnya yang penuh ketelatenan, membuat pasien yang dilayani jadi terhibur dan termotivasi untuk kembali sehat. Tidak salah ada pepatah senyum merupakan salah satu bentuk sedekah yang menjadi bagian dari ibadah.

Pemuda kalem yang terlahir pada 3 februari pada 24 tahun silam ini biasa dipanggil dengan sebutan Bang Irfan, mempunyai motto hidup 3B yaitu Berdoa, Belajar dan Berusaha. “Setiap saat kita harus selalu belajar agar kita mendapatkan ilmu-ilmu yang dapat bermanfaat dalam hidup kita. Dengan berusaha kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan atau yang dicita-citakan. Yang paling penting adalah selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa mendapat rahmat dan ridhoNya”, begitu tutur Bang Irfan.

Dalam kehidupan ini pastinya ada sosok yang menjadi panutan dokter Irvan. “Sosok yang menjadi panutan selain Rasulullah adalah Alm. ayah saya, karena beliau merupakan seorang pekerja keras demi kebahagiaan keluarga serta mendidik semua anak-anaknya dengan nilai-nilai islami supaya anak-anak bisa menjadi manusia yang sholih dan sholihah serta dapat bermanfaat” begitulah kata dokter Irfan ketikan ditanya perihal suri tauladan dalam hidupnya.

Suatu hal penting yang menjadi motivasi dokter Irvan untuk bergabung menjadi donatur di Yayasan Suara Hati adalah karena kewajiban sesama muslim selagi mampu harus menolong sesama muslim. Ini adalah bentuk hablum minannas kita disamping hablum minallah yang tak kalah penting pula. Dan yang paling menarik bagi dokter Irfan adalah selain menjadi donatur YSH beliau adalah salah satu dokter dalam keluarga besar YSH di Pelayanan Kesehatan Amanah Suara Hati, yaitu klinik suara hati

Dokter Irfan berharap agar program-program dari YSH untuk membantu kaum duafa dan anak yatim agar senantiasa berjalan berkesinambungan dan bisa terus mengasuh, membimbing dan mendidik anak-anak agar bisa menjadi sukses ke depannya. Semoga harapan dan do’a dokter Irfan diijabah Allah Subhanahuwata’ala. Aamiin Alhamdulillah (elok)

 

Suarahati.org

 

SHARE ARTIKEL !
124Shares
124Shares