Suarahati.org, Sidoarjo – Kalem, berparas cantik dan manis adalah sosok donatur kita yang bernama Nuryza Dwi Anggraeni. Wanita belia yang akrab disapa dengan panggilan ryza ini merupakan salah satu donatur YSH yang bergabung sejak setahun lalu. Ryza merupakan seorang sebagai wanita karir yang bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan tour and travel umroh dan haji di Sidoarjo. Dengan penuh kelembutan dan ketelatenan ia memberikan pelayanan kepada klien-kliennya. Karena dalam pandangannya, apabila kita memberikan dan memperlakukan orang dengan baik maka orang akan memperlakukan kita dengan baik pula, begitu tuturnya. “Semua dikembalikan pada diri kita sendiri,” tambah Ryza.

Wanita single yang terlahir Mei 1994 lalu ini memiliki motto dalam hidupnya yaitu “Berbuatlah kebaikan selagi masih diberi kesempatan”. Seperti kita ketahui, Allah memberikan kesempatan kepada hambaNya tidaklah 2x. Maka gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya dengan memberikan, menebar dan berbuat kebaikan kepada sesama. Sekalipun orang, teman atau sahabat itu telah berbuat tidak baik pada kita, tetaplah berbuat baik kepadanya dan janganlah dibalas dengan kejahatan. Karena kebaikan akan memberikan kelembutan di hati mereka, begitu tutur Ryza saat ditanya motto hidup.

Sosok yang menjadi panutan dalam kehidupan Ryza adalah junjungan kita Rasulullah SAW dan juga kedua orang tua terkasih terutama ibunda yang sangat besar pengaruhnya dalam hidup Ryza. Betapa kasih sayang orang tua yang tidak terbalaskan meski harus dibayar dengan bakti kita kepada mereka.

Alasan seorang Ryza bergabung menjadi salah satu donatur YSH adalah karena teringat dengan pesan almarhumah ibunda yaitu muliakan orang-orang di sekitarmu, niscaya Allah akan memuliakanmu. Ryza menceritakan tentang sosok ibundanya, bahwa Alm. Ibunda adalah seorang single parent yang luar biasa. Beliau selalu mengajarkan kepada anak-anaknya bagaimana cara memperlakukan orang lain. Tidak memandang status maupun kondisi mereka. Menolong orang tidak pandang bulu. Ajaran beliau yang saya ingat sampai sekarang adalah “sabar, ikhlas, jujur dan lapang dada”. Begitulah tutur Ryza yang saat ini tinggal bersama kakaknya tentang sosok ibundanya yang patut dicontoh. Saat ini Ryza sebagai seorang yatim bisa merasakan apa yang dirasakan adik-adik asuh YSH. Ryza berharap semoga semakin banyak yang menjadi donatur di YSH dan semoga adik-adik di YSH kelak akan menjadi insan berguna baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin. Semoga harapan dan do’a Ryza, Ysh dan adik-adik asuh diijabah Allah SWT. Aamiin Alhamdulillah

 

Suarahati.org

 

 

Silahkan Di Share, jika Artikel Ini Bermanfaat ! “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)
0Shares
0Shares